Postingan

Contoh Soal dan Jawaban Simulasi Digital

Contoh Soal dan Jawaban Simulasi Digital 1.Menggabungkan semua komponen pembentuk movie, baik itu video, audio, teks, efek, filter, dan sebagainya menjadi suatu kesatuan yang tidak bisa diubah-ubah lagi, adalah fungsi dari proses … a. Rigging b. Rendering c. Lighting d. Modeling e. Compositing 2.Gerak kamera secara horizontal disebut … a. Tilting b. Dollying c. Panning d. Zooming e. Trcking 3.Yang bukan merupakan peralatan berkaitan dengan pembuatan video adalah … a. Scenner b. Lampu c. Kamera d. Mikropon e. Lampu kamera 4.Langkah pertama yang harus dilakukan dalam pembuatan video adalah .. a. Menyusun naskah b. Menentukan actor dan aktris c. Menentukan ide d. Membuat setting tempat pengambilan gambar e. Membuat Storyboard 5.Efek saat bergantian objek dalam suatu alur cerita atau clip dikenal dengan istilah … a. Transisi b. Cut to cut c. Transformasi d. Wripe out e. Cut away 6.Gerakan kamera yang bertujuan untuk menggiring mata penonton pada aktivitas tertentu pada subjek adalah … a. T

Tekhnik Pukulan dalam Permainan Tenis Meja

  Permainan Tenis Meja  Tenis meja termasuk ke dalam golongan permainan bola kecil. 1. Teknik Pukulan Pada dasarnya ada dua teknik memukul dalam tenis meja yaitu forehand dan backhand Pukulan forehand memiliki keunggulan pada kerasnya laju bola sedangkan pukulan backhand akan mempermudah untuk manghadapi pukulan backspin dan topspin Kedua teknik memukul ini mendasari berbagai jenis pukulan Pukulan forehand dilakukan jika bola berada u sebelah kanan tubuh bagi pemain yang menggunakan tangan kanan dan bola berada di sebelah kiri tubuh bagi pemain kidal/menggunakan tangan kiri sebagai pemukul. Pukulan backhand dilakukan jika bola berada di sebellah kiri badan bagi pemain yang menggunakan tangan kanan dan bola berada di sebelah kanan bagi pemain kidal/menggunakan tangan kiri sebagai pemukul.  Banyak jenis pukulan dalam tenis meja yang harus diketahui dalam bermain tenis meja, sebagai berikut.   a. Pukulan Drive ( Lift )  Pukulan drive merupakan dasar dan induk dari berbagai jenis pukulan

Pengertian dan Tekhnik Permainan Bola Basket

Permainan bola basket termasuk ke dalam golongan permainan bola besar. Bola basket ialah suatu permainan yang dapat dimainkan oleh putri maupun putera. Tiap regu terdiri dari 12 orang pemain putra atau putri dan 5 orang yang dapat langsung turun ke lapangan permainan untuk tiap regu. Tujuan permainan memasukkan bola ke dalam keranjang yang tingginya 3,75 m. Regu yang paling banyak dapat memasukkan bola ke dalam keranjang Permainan Bola Basket adalah regu yang menang.  1. Teknik Melempar Bola dari Atas Kepala ( Overhead Pass )   a. Persiapan  Berdiri dengan sikap melangkah ke arah lemparan.  Bola dipegang dengan kedua tangan di atas kepala.  Badan agak condong ke depan.  b. Gerakan Melempar Bola  Ayunkan bola ke depan dengan meluruskan kedua lengan bersamaan kaki belakang dilangkahkan ke depan dan berat badan dibawa ke depan.  Lepaskan bola dari kedua tangan setelah kedua lengan lurus.  Arah bola Iurus dan datar kearah dada penerima bola  c. Akhir Gerakan  Berat badan dibawa ke depan.us

Tekhnik Servis dan Smes dalam Permainan Tenis Meja

 Tekhnik Servis dan Smes dalam Permainan Tenis Meja Teknik Servis   Servis adalah suatu pukulan yang dilakukan untuk memulai atau membuka permainan dengan tiap bagian bet memulai bagian atas jaring (net), setelah bola dilambungkan pada daerah servis. Dapat pula ditambahkan bahwa servis merupakan tindakan pertama dalam permainan tenis meja dan juga sebagai serangan pertama kali bagi pemain yang melakukan servis yang sukar atau sulit diterima oleh pihak lawan dapatlah dipakai suatu senjata untuk mengadakan suatu serangan.  a. Teknik  Servis Forehand Topspin  Untuk melakukan teknik ini pemain harus berdiri dengan posisi siap di meja bagian kanan dan menghadap bagian kiri meja lawan. Tangan kanan yang memegang bet berada di kanan badan dengan siku ditekuk membentuk sudut sembilan puluh derajat dengan telapak tangan kiri memegang bola. Bola dilambungkan setinggi enam belas sentimeter, kemudian dipukul dengan bet. Pemain harus memastikan bahwa pantulan bola tidak begitu tinggi dari jaring (n

Contoh soal Ulangan dan Jawaban SISTEM KOMPUTER

1.Jika terjadi bawaan atau pinjaman dari nible atas ke nibble bawah, maka Auxiliary Carry Flag akan berada dalam posisi .. a. Reset b. Set c. Remove d. On e. Off 2.Komponen ALU mendapatkan masukan data dari register dan sinyal control dari … a. CF b. TEMP c. ALU d. CU e. ACC 3.Dalam suatu instruksi terjadi hasil yang menunjukan bahwa system pengecekan paritas adalah even party. Maksud dari even party adalah kategori paritas … a. Positif b. Genap c. Ganjil d. Negative e. Normal 4.Komponen dari rangkaian logika pada ALU adalah gerbang-gerbang logika berikut ini, kecuali… a. IF b. OR c. XOR d. AND e. NOT 5.Jenis arsitektur computer yang banyak digunakan di sebagian besar system computer non parallel seperti computer rumahan atau notebook adalah … a. Benjamin Franklin b. Thomas Alfa Edison c. William Mauchly d. Prespert Eckert e. Von Neumann 6.Direction Flag berguna dalam menentukan arah dari operasi-operasi … a. Logical b. Numeric c. String d. Variable e. Boolean 7.Alat keluaran yang term

Contoh Soal ujian SISTEM KOMPUTER beserta Jawabannya

Gambar
Contoh Soal ujian SISTEM KOMPUTER  beserta Jawabannya 1.Banyaknya muatan listrik yang mengalir tiap satuan waktu, dapat diukur dalam satuan Coulomb/detik atau Ampere adalah a. Frekuensi Listrik b. Arus Listrik 2.Gambar berikut adalah gerbang logika a. NOT b. OR 3.Gerbang logika ekslusif terdiri dari a. X-OR dan X-NOR b. X-AND dan X-NAND 4.Sistem bilangan berbasis 5 adalah a. Quinary b. Senary 5.Gambar berikut adalah gerbang logika a. X-NOR b. NOR 6.Adalah perbedaan potensial listrik antara dua titik dalam rangkaian listrik, dan dinyatakan dalam satuan volt. a. Frekuensi Listrik b. Tegangan Listrik 7.Gerbang logika bentukan terdiri dari a. NAND dan NOR b. NOT dan OR 8.Merupakan komponen elektronik yang memiliki dua pin dan didesain untuk mengatur (menghambat) tegangan listrik dan arus listrik. Komponen ini disebut dengan… a. Resistor b. PCB 9.Sebuah papan yang penuh dengan sirkuit dari logam yang menghubungkan komponen elektronik yang berbeda jenis maupun sama sat

Pemberontakan Dalam Negri Terhadap Pemerintah Indonesia

Pada masa awal pemerintahan, Presiden Soekarno dihadapkan berbagai permasa- lahan. Setelah permasalahan dengan Belanda selesai, Indonesia dihadapkan pada permasalahan dalam negeri. Pada masa ini muncul pemberontakan dari dalam negeri. Banyak wilayah Indonesia yang menginginkan tetap berdiri sendiri dan ada juga yang menginginkani berdirinya negara Islam Indonesia. Hal tersebut dapat dikatakan sebagai disintegrasi bangsa. Disintegrasi adalah situasi yang tidak adanya persatuan dan kesatuan yang berlaku di dalam kehidupan bermasyarakat. Keadaan ini akan mengancam adanya perpecahan yang berakibat pada rusaknya tatanan sosial yang sedang dijalankan. A. Pemberontakan terhadap Pemerintah Indonesia  1. Pemberontakan PKI di Madiun 1948  Murculnya PKI merupakan perpecahan pada tubuh SI (Sarekat Islam) yang mendapat pengaruh ISDV (Internasionalisme Sosialisme Democratise Vereeniging) yang didirikan oleh HJFM. Bulan Desember 1914 diubah menjadi PKI. Pada tanggal 13 November 1926, PKI melakukan pe

SOAL DAN JAWABAN SISTEM KOMPUTER

1.Kepanjangan dari CD ROM adalah a. Compact Disc Random Only Memori b. Compact Disc Read Only Memori c. Compact Disc Random Once Memori d. Compact Disc Read Once Memori e. Compact Disc Reading Only Memori 2.Alat yang digunakan untuk memasukkan perintah ke dalam komputer dengan cara menggesernya adalah a. Scanner b. Keyboard c. Printer d. Mouse e. Monitor 3.Memori yang dapat diakses langsung oleh processor adalah a. Mainboard b. Inboard c. Outboard d. Matherboard e. Blackboard 4.Dibawah ini yang merupakan perangkat kecil yang dapat membaca dan menulis dari bagian piringan adalah a. Head b. Platter c. Disket d. CPU e. Track 5.Memori yang hanya bias dibaca data / programnya adalah a. SDRAM b. RAM c. RDRAM d. ROM e. DDRAM 6.Yang berfungsi untuk membentuk fungsi pengolahan data komputer adalah a. UPS b. Arithmetic Logic Unit c. Monitor d. Program Control Unit e. CPU 7.Arsitektur mesin komputer Von Noumann diciptakan pada tahun a. 1920 b. 1940 c. 1910 d. 1950 e. 1930 8.Penemu dari Arsitektur